Hello strangers

As known as Sonia Eryka, a happy-go-lucky kid who stays and lickin Jakarta's lips as a blogger, vocalist, freelance fashion stylist, experimental photographer, and a cafe owner.


BEST PLACES ON EARTH.




my upcoming app


instagram feed



featured on






















camera

THE BLOG
ABOUT
FEATURED
SHOP
LINKS
FOLLOW




CONTACT
TWITTER
INSTAGRAM
YOUTUBE
TUMBLR
QUESTIONS

Daily Dose for Pretty Skin
15 July 2014



Hello, Singapore! I got invited to Skin Inc's launching party at ION Sky earlier this week. It's all sooo lovely, everything was light and bright, lovely weather with 360 degrees view of Singapore's beautiful skyline. Can you guess the theme?





...Rainbow!

As soon as I looked at the super cute colorful 'caviars' in the bottles, I started to conclude that Skin Inc's new skincare product is gonna be undoubtedly chic. And it's true! Look who me and Anastasia bumped into at the event, it's The Song Sisters! Aimee Song is the brand ambassador of Skin Inc, and I'm sure she fits to the brand personality just perfect. :)



The young, pretty and brilliant lady right there is Sabrina Tan, the CEO and founder of Skin Inc. She used to have problems with her skincare product, how difficulties of wearing layers of skincare, UV sunblocks and make-up especially in the tropical countries, how easy it is to get oily and messy on our skin, and not to mention it's time-consuming. Oh, I really can list so many more about skincare routine that is exhausting, and put a hashtag #AllGirlsProblem on it. But she has finally creating something that will save us from the struggle, girls! It all begun when Sabrina got really tired of trying out different skincare each time because of her skin combination & sensitivity, and admit it, we all can relate. Everyone's skins are really different. I just found out that different age, lifestyle, genetics, genders, it all can affect your skin condition. All you want to say is "I wish I can create my own skincare!" Wait... yes, you can. 

Look at the pretty bottles, and the golden keyword, CUSTOMISE!

You might not believe it because it sounds too awesome if you can create your own skincare that's really youSkin Inc brings it to reality. As usual, I got so excited after finally trying the product and I really recommend you to try it. Here's what I really LOVE about Skin Inc's My Daily Dose bottle, based on my most honest opinion after I tried it:

I can create my own skincare! (This is the best thing since I've always want to become a scientist when I was a kid so this pretty much one tiny step closer to the dream.) But despite that reason, I'm glad to know what ingredients I put on my skin, what's the benefits, and how it's made special for my skin.

- So much more effective. I don't have to put what my skin doesn't need, and it focused on my target such as moisturising skin, eliminating dark eyes circles, etc.

- So easy to use, fuzz-free! Instead of using 4-5 bottles and layers of different products, I can mix it up in one bottle. Oh, imagine the simplicity! One bottle versus one cosmetic bag is a huge difference.

100% pure with no parabens or scents which make it safe and allergic-free.

Instant result. I've been trying so many skincare products and end up not continuing any of it because I feel no significant improvement. So after the party, I tried the serum and the mask, leaving it overnight. I woke up with joy finding out my skin feels and looks sooo much better. It repairs my skin and works like magic while I sleep.

- It comes in pretty packaging. I'm the type of person that can be easily obsessed of something based on packaging. I used to be very lazy when it comes to taking care of my skin but the cute bottle and colorful little bubbles inside it excite me every time I do my skincare routine. :D


You can customise My Daily Dose by filling the quiz here about your lifestyle and skin condition, and you'll know what serum formula your skin needs. After that, you can choose the colorful bottles to mix the serums and bring it with you wherever you go! :)




with the super humble Aimee Song. I missed her at New York Fashion Week, so glad I can meet her again here! :)


Giving my testimonial to Skin Inc! :)





A package of Skin Inc's 3 steps to get awesome skin... which I will review on the video below! :)

Feels super duper amazing after having the facial treatment with SKIN INC at ION Orchard!


Back to the hotel... I stayed at Sofitel So, Singapore. A lovely hotel with glamour and fashionably chic interior, in collaboration with the legendary Karl Lagerfeld!



A touch of Karl Lagerfeld here and there :)





Lovely welcome treats from Skin Inc & Sofitel So :)




I have my own cocktail bar in the bedroom!

Silver pug sculpture at the lobby :) 


Time for product review! Based on the quiz I took, serum formula for my skin contains:
- Vitamin A (for uneven skin tone, tired, dull skin, dark eye circles)
Hyaluronic Acid (for dehydrated or dry skin)
- Ceramide (for roughness, sensitive skin)

I mix it in my pink Daily Dose bottle to use daily.

Exfoliating + Nourishing + Hydrating = a recipe of instantly awesome skin in the morning!


Watch my video to see how to use it, for more info and to shop the products online, click www.iloveskininc.com :) *Psssh, they're coming soon to Jakarta's SEPHORA!*

I used to have a dry skin, but as you can see, this plumped and glowing skin on the video was overnight result!


More surprise before going home, Skin Inc got me a customised My Daily Dose bottle with my name engraved on it!


credit to Anastasia Siantar for being a lovely roommate and helped me took OOTD pictures & tutorial video, also for my brother Brian Imanuel for editing the video!

Labels: , , , , , , , , , ,

H-2: Sudahkah Kamu Menentukan Pilihan? :)
06 July 2014


Ini bukan blog berisi muatan politik, hanya ungkapan hati & pikiran saya mengenai Pemilu di Indonesia.


Banyak fenomena menjelang pemilu kali ini, (pemilu kedua saya setelah pemilu gubernur DKI) yang berbeda. Dramatis, emosional. Banyak yang drama dan banyak yang emosi, maksudnya. Menurut saya menakjubkan betapa banyaknya antusias anak muda terutama para pemilih pemula seusia saya untuk mencari tahu & mempelajari visi-misi, hasil kerja dan sejarah kedua capres supaya mereka bisa menggunakan hak suara mereka sebaik-baiknya. Malam minggu yang biasanya diisi dengan nonton bioskop, berubah jadi nonton bareng Debat Capres bareng teman-teman (salut untuk tim @AyoVote@ProvocActive yang mengadakan acara edukatif & inspiratif seperti ini, keren!). Karena apa? Tren-trenan? 

Awalnya saya kira yang membuat saya 'gatel' dan antusias mengikuti segala update tentang pemilu adalah karena saya pemilih pemula. Tapi ternyata teman-teman saya, teman papa-mama saya, dan para tetangga saya, supir taksi yang ngobrol dengan saya, juga orang-orang lain yang saya temui, mereka yang biasanya golput, memutuskan untuk ikut memilih tahun ini. Ini juga yang dirasakan para WNI di luar negeri. Baru saja terjadi peristiwa ketidakadilan ratusan WNI Hong Kong yang berdemo di depan KJRI, mereka rela berdiri hujan-hujanan lalu kepanasan selama berjam-jam demi hak suara mereka yang terancam hilang. Begitu juga WNI di banyak negara lainnya yang antusias menggunakan hak suara mereka walaupun di negeri orang caranya lebih rumit. Saya jadi penasaran, kenapa? Apa bedanya dengan tahun-tahun lalu?

Dari beberapa jawaban mereka, ini yang paling banyak adalah:
Pemilu sebelum-sebelumnya diisi dengan wajah-wajah lama, orang-orang yang sama. Pemilu kali ini berisi harapan baru.

Sebelumnya, mereka berpikir siapapun yang dicoblos, orangnya itu-itu lagi, Indonesia bakal gitu-gitu lagi. Nggak ada perubahan. Namun kali ini ada sosok calon yang memberi harapan bahwa Indonesia tidak akan gitu-gitu aja. Kenapa? Karena hasil kerjanya, track record-nya. Tau dari mana mereka kerja beneran, bukan pencitraan?


Terus terang, sebelum saya memilih, saya harus cari tahu dulu apa sih prestasinya, kenapa dia dibilang heboh pencitraan, dan lain sebagainya, karena saya nggak mau salah pilih hanya karena ikut-ikutan, atau pun salah info karena cuma membaca satu-dua berita. Setelah saya baca dari berbagai media, ternyata kelakuan Pak Jokowi saat masih menjabat walikota dan belum ada kamera, sampai jadi gubernur dan diikuti banyak wartawan, sama saja. Beliau bekerja. Tidak mungkin kalau Pak Jokowi membereskan Tanah Abang, Waduk Ria Rio, Waduk Pluit, membuat Kampung Deret, dan banyak lagi hanya untuk pencitraan, bukan untuk rakyat. Proyek-proyek yang terbengkalai bertahun-tahun saat diurus orang yang mengaku 'ahlinya', langsung beres saat diurus beliau.

Nggak cuma dari berita, saya jadi pengen share beberapa percakapan yang membuat saya semakin tahu tentang profil aslinya Pak Jokowi. Waktu di Solo untuk ngisi acara Hello Market sekitar setahun lalu, seorang teman saya asal Solo yang juga menemani saya keliling untuk makan sebelum acara, nanya dengan wajah sumringah, 
"Gimana Jakarta dipimpin Pak Jokowi, seneng nggak?"
"Seneng... Di sini gimana sejak ada dia?"
"Dulu jamannya dia belum ngetop pun, suka naik sepeda keliling Solo. Nanyain tukang-tukang jualan, gimana Solo, gimana walikotanya yang sekarang, apa yang perlu diperbaiki... dengerin curhatannya mereka, mereka nggak sadar kalo lagi ngomong sama walikota. Hahaha..."
"Serius? Terus kok kalian seneng-seneng aja pas Jokowi ke Jakarta?"
"Ikhlas kok. Solo udah dibenerin, wakilnya yang sekarang juga baik. Sekarang gilirannya Jakarta...", katanya sambil senyum.

Kemudian beberapa bulan yang lalu, saya diajak ngobrol sama supir taksi saat ke daerah Jakarta Selatan. Si bapak tiba-tiba cerita saat lampu merah, 
"Dulu di sini banyak preman-preman yang minta jatah, neng. Banyak yang nyuruh anak kecil ngamen. Tapi sejak Pak Jokowi, udah beres semua di sini. Dia gak takut sama preman." 
"Ah, masa sih? Jakarta gimana pak sejak ada dia? Sama-sama aja atau ada yang beda?"
"Yang beda mah banyak, neng. Kampung saya aja semua pada demen sama Jokowi, tadinya kena banjir melulu terus dibikinin rusun."
"Oh, berarti bukan pencitraan gitu pak?" 
"Neng, saya ini tiap hari beli koran 5 biji, beda-beda, cuma buat nyari berita tentang Jakarta, tentang kerjanya Pak Jokowi.", ujar si bapak seraya menunjukkan tumpukan koran di kursi depan kepada saya. Kemudian saya yakin kinerja Pak Jokowi ini memang berdampak dan itu sangat dirasakan oleh si bapak dan warga sekampungnya. Banyak cerita seperti ini terjadi di Jakarta, yang saya lihat sendiri saat bertemu Pak Jokowi saat acara Netizen di Hotel Lumire, seorang ibu operasi rahim 2 kali dan gratis tanpa keluar biaya sepeser pun dibiayai negara, karena program Kartu Jakarta Sehat dari Pak Jokowi-Ahok.

Dengan banyaknya testimonial orang yang cerita tentang beliau, bahkan tanpa perlu saya tanya, mereka yang meyakinkan saya, saya jadi menyadari sesuatu. Belum pernah saya lihat orang yang biasanya apatis sama pemimpin, jadi optimis begini. Biasanya tiap saya naik taksi, curhatan supir taksi seputar "Halah, dia lagi. Nggak kerja apa-apa. Korupsi doang bisanya, tapi Jakarta gak diurus." dan berbagai keluhan lainnya, tapi kini setiap naik taksi, saya selalu dijejali 'review' bagus dari mereka.

Rasanya tenang punya pemimpin yang didengarkan rakyatnya, yang benar-benar bekerja, tanpa merumitkan hal-hal yang harusnya bisa diurus dengan cepat. Buat yang bilang "Jakarta masih sama saja", apakah kamu sudah pernah merasakan atau at least mendengar temanmu mengurus KTP dengan cepat dan tanpa suap, sejak Pak Jokowi dengan tegas memecat PNS-PNS yang pemalas atau penerima suap dan menggantinya dengan yang lebih capable? Saya rindu itu terjadi di Indonesia, di mana semua pejabat negara bekerja karena mereka punya hati untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik, bukan untuk korupsi. Bekerja karena mereka mampu di bidangnya, bukan karena hasil bagi-bagi kursi koalisi seperti biasanya.

Lantas kenapa banyak sekali yang menyebarkan fitnah & nggak suka beliau jadi capres? Karena nggak semua orang suka pemimpin yang bersih. Kebijakan-kebijakannya tentu akan merugikan banyak pihak yang bermain kotor. Kenapa pemerintahan kita kotor dan nggak maju-maju? Karena orang-orang bersih susah diterima di pemerintahan untuk membersihkan yang kotor-kotor. Itu siklus yang terus-menerus berputar dan saya ingin sekali kita semua bisa menghentikannya. Saya rindu perubahan. Untuk yang meragukan dengan bilang "Indonesia itu berkali-kali lipat lebih luas dari Jakarta loh, yakin dia mampu?", menurut saya, beliau ahli berdiplomasi, dan dia sudah berpengalaman dalam memimpin rakyat. Yang saya lihat dari visi-misinya di debat, dia tidak memerintah dari atas seperti boss seperti presiden biasanya, tapi sebagai leader, memimpin dengan mendengarkan permasalahannya & bekerja sama. Dengan gaya memimpin seperti beliau, rakyat akan dengan senang hati berpartisipasi.


Saya ingin Indonesia punya pemimpin yang tegas, tindakannya nyata, dan berani berbuat benar, karena berani berbuat benar itu lebih penting daripada sekedar terlihat perkasa. Saya ingin Indonesia punya pemimpin yang tidak lagi berpihak pada money politic, KKN, kepentingan-kepentingannya sendiri. Saya ingin Indonesia punya pemimpin yang tidak punya hutang ataupun beban masa lalu. Saya ingin Indonesia punya pemimpin yang menghargai kemanusiaan. Saya ingin Indonesia punya pemimpin yang didengar rakyatnya karena dicintai, bukan ditakuti. Dia mungkin kecil dan kurus, tapi dia pembela rakyat bukan penguasa. Saya ingin Indonesia punya pemimpin yang menginspirasi. Saya ingin Indonesia punya pemimpin yang tidak hanya bisa bicara, tapi tahu caranya menghadirkan perubahan. Saya ingin Indonesia punya pemimpin yang mengerti bahwa keberagaman adalah kelebihan Indonesia, bukan kekurangan yang harus ditertibkan ormas. Saya memilih dari hati, tanpa beban moral. Saya menulis ini dengan hati tanpa imbalan apapun, karena saya tidak mau memihak capres, saya ingin memihak pada perubahan yang nyata.


Perubahan dimulai dari mental pemimpin, maka itu akan menular ke bawahannya, menjalar hingga seluruh rakyatnya. Saya merasakan optimisme di kota saya, Jakarta, sejak Pak Jokowi menjabat, dan saya ingin itu terjadi di Indonesia. Untuk kamu yang bertanya, "Kapan Indonesia berubah?" "Apa yang bisa kita lakukan buat mengubah Indonesia?" Ini adalah saatnya. Saat pemilu ini adalah salah satu kesempatan yang paling bisa berpengaruh, karena suaramu menentukan nasib Indonesia.

Do What You Love, and Win!
20 June 2014


tweet @AccessTradeID for more info!

So I'm sure most of you my lovely blog readers do have blogs, love to write and share things on your social media. It's an awesome thing to do, and imagine how awesome it's gonna be when you can monetize what you have while doing what you love. So let me introduce you to Access Trade, online platform that connects the bloggers and the advertisers. For the starter, they're having a blog competition with a chance to win Rp. 10 million. Go join the contest now, or click here for more info! :)


Labels: ,

WITCHING HOURS
19 June 2014


  

I freaking love the feminine heart cutting on the neckline of this dress, and the tulle on the slit makes it more unique. It's from Dedittie, one of my friend's custom design. Go check her works here!

Mango hat, Dedittie black maxi dress, H&M necklace, Dropdead red ring, Jeffrey Campbell shoes by ROCOCO




Lovely golden heels from Jeffrey Campbell, you can find this pair at ROCOCO Stores. :)

Labels: , , , , ,

Tex Saverio Capsule Collection
18 June 2014


RAOUL monochrome top & skirt, Staccato heels, LV bag



Accidentally in the same color code! 


with Jen and Tex Saverio, the man of the night!

Labels: , , ,

Blurred Lines
09 June 2014



      
SPOTLIGHT white shirt dress, Choies body belt, vintage denim short, H&M coat




Tommy Hilfiger watch by Watch World

Oversized is always awesome. It used to be my problem (or average asian girls with petite body's problem?) to have everything I wear to look oversized because I'm not tall enough and there would be no perfect maxi dress that I can wear without tripping over. But I learned ways to embrace it though, because if you can work it out, you can look extra chic in oversized clothes.



Shoes by Staccato.


I'm going crazy over this H&M coat. I'm wearing it with my oversized shirt, oversized watch and oversized sunglasses and still successfully not looking like people in weight-loss commercials. Some tips, you can define your legs with high-waisted short, and heels to make an illusion of taller legs. Feel free to experiment, because the do and don't of wearing clothes is a blurred line afterall. ;)

Labels: , , , , ,



« Older posts


This journal is written by The Riotous Belle, © Sonia Eryka 2009.
All rights reserved.